Pin It

Widgets

Jatuh Cinta, Berjuta Keindahannya

on Tuesday 31 July 2012

Jatuh Cinta, Berjuta Keindahannya


“Jatuh cinta, berjuta Keindahannya.” Kalimat ini sangat popule sewaktu kita masih remaja, tatkala lagu cinta yang semakin banyak dipasara,,,. Saat kini, lagu cinta dari indonesia semakin memdapat sambutan yang hangat dari pada remaja sekarang..ini kan.... saya pun ada minat lagu indonesia...

Pada umumnya, semua orang sangat terkesan dengan yang namanya cinta. Beberapa film yang sangat terkenal semenjak zaman dahulu hingga saat ini, mulai dari Romeo and Juliet, Endless love, Titanic, dan Sam Pek Eng Tai. Lalu, sederetan film lain Gita Cinta dari SMA, Meteor Garden yang dari F-4, dan Ada Apa dengan Cinta?. Belum lagi ditambah film telenovela baik dari Mexico maupun dari Korea yang penuh air mata, semuanya masuk kategori film box office. Sementara itu, penontonnya dari berbagai kalangan dan usia, orang kaya hingga abang becak, dari yang tidak sekolah sampai para mahasiswi. 

Mengapa sedahsyat itu? Jawabannya karena cinta itu sangat indah, menarik, dan menakjubkan. Cinta dapat melahirkan tertawa hingga cucuran air mata. Cinta dapat menghasilkan kasih sayang juga dendam. 

Tatkala kita berbicara tentang cinta, maka bakal timbul kesan yang berbeda bagi orang yang mendengarnya. Dan, itu tergantung bagaimana pengalaman masing-masing tentang cinta itu sendiri. Ada yang menangkapnya dengan wajah cemberut, ada yang tersipu malu, ada yang memerah pipinya, bahkan ada yang tersenyum bahagia. Ada lagi yang pura-pura tidak tahu, malu tetapi mau, dan ada yang marah. Yang terakhir ini, bagi mereka yang marah, mungkin pernah kecewa karena cinta. Cinta memang bisa membuat orang makan es krim segelas berdua. Tetapi, cinta juga bisa membuat orang meneguk Baygon berdua. 

Jarak antara cinta dan benci itu bertetangga. Sedikit saja orang yang bercinta itu melanggar komitmen, maka cinta akan berubah menjadi benci. Mungkin pertama seperti judul lagu pop lima belasan tahun yang lalu, “Benci Tapi Rindu” yang dinyanyikan oleh Diana Nasution. Lalu, kalau tidak bertahan lagi akan berubah menjadi “Selamat Jalan Sayang” yang dinyanyikan oleh Nur Afni Oktavia. Dan akhirnya, muncul kalimat di dalam nyanyian lagu itu yang berkata, “Terlambat sudah kau datang padaku.” Cinta dapat menghasilkan kalimat tiada maaf bagimu! 

Cinta itu membuat orang geregetan, serba salah, salah tingkah, gengsi, dan hidup necis. Sebaliknya, yang putus cinta dapat berbalik 180 derajat menjadi loyo, malas merawat tubuh, dan frustrasi. Seorang penyanyi pernah bilang cinta itu membuat “tahi kucing terasa coklat”. Tetapi, saya kurang yakin. 

Sekarang kita bertanya, sebenarnya apa itu cinta?

Anda masih ingat pantun seperti ini, Dari mana datangnya lintah? Dari sawah turun ke kali. Dari mana datangnya cinta? Dari mata turun ke hati. Jadi, cinta itu dikatakan dari pandangan mata turun ke hati seseorang. Tetapi, mungkin Anda ingin protes. Sebab, ternyata orang buta pun bisa bercinta. Nah, yang ini bagaimana? Apakah pantun tersebut salah atau bagaimana? 

Mari, kita bertanya kembali arti cinta itu. Cinta itu merupakan suatu ungkapan perasaan sayang yang paling dalam dan tidak dapat diwujudkan oleh suatu barang atau apa pun. Cinta itu menyangkut perasaan kita terhadap seseorang atau suatu benda. Namun, biasanya cinta itu identik dengan rasa sayang antara lawan jenis, misalnya lelaki kepada wanita atau sebaliknya. Namun, di zaman gila-gilan ini, ternyata mereka yang lelaki dengan lelaki atau sebaliknya pun dapat bercinta. Itu sebabnya ada seorang ibu pernah mengatakan, bersyukurlah kalau anak Anda mengertitentang bercinta. Jadi, dia tahu cara pilih pasangan lawan jenisnya. 

Cinta berawal dari suka yang kemudian terus berkembang dan terbentuk tanpa terasa, bahkan menjadi sangat terikat antara satu dengan lainnya dengan wujud sayang. Sehingga, mereka yang sudah terpikat tidak mudah menghapuskan rasa cinta dari dalam hatinya. Apabila orang tersebut tidak siap, maka putus cinta dapat berakibat malapetaka. Misalnya, sakit jiwa atau bahkan ada yang bunuh diri. Ada pula yang gara-gara pernah kecewa pada cinta seseorang memutuskan untuk hidup . 

Kata cinta itu (love) merupakan suatu kata yang sangat banyak maknanya. Anda akan bingung sendiri ketika mencuba mendefinisikan sesuai dengan kamus cinta yang Anda baca. Misalnya, ada orang yang mengatakan kita mencintai jantung hati kita, akan tetapi kita juga mencintai bakmi atau orange juice. Apakah dengan kata lain kita membandingkan kekasih kita sepadan dengan bakmi atau orange juice? Tidak juga! Itu sebabnya bingung, bukan? 

Bagaimana rasanya jatuh cinta?

Pertanyaan ini cukup menarik untuk diketahui, bukan? Orang yang jatuh cinta merasa semuanya berbunga-bunga. Kadang senyum- senyum sendiri, lalu mulai nyisir rambut berulang kali. Para gadis yang tubuhnya subur pun berusaha diet hingga mencapai berat yang standet. Ia rela meninggalkan makanan yang enak-enak. Padahal, kemarin sebelum jatuh cinta makanan itu disantapnya, dari mulai coklat, ayam goreng, dan sebagianya. Namun sekarang, tatkala ia jatuh cinta maka makanannya menjadi vegetarian, minumannya pun berubah menjadi teh pahit atau air putih. 

Menarik juga kalau Anda pernah menonton salah satu saja film India. Biasanya, selain menyajikan adegan pergaduhan juga ada adegan cinta. Nah, kenapa kalau di film India orang-orang yang bercinta itu selalu berlari-lari dan sembunyi di bawah pohon-pohon, kadang sambil berjabak tangan menyanyi? Ini merupakan ciri khas orang India. 

Seorang penulis pernah mengatakan bahawa jatuh cinta itu dapat membuat orang jadi bodoh. Kenapa boleh jadi bodoh? Saya cuba memahami apa maksudnya. fikir punya fikir, benar juga! Orang yang jatuh cinta boleh jadi seperti orang bodoh. Kadang-kadang senyum sendiri, tertawa sendiri, kadang bicara sendiri, kadang lihat cermin lama-lama sambil bolak-balik kayak fashion show. Namun, kadang juga menangis sendiri, menjerit, atau marah-marah. Sungguh aneh, bukan? Syukurlah, ini masih batas yang normal. Namun, ada yang lebih parah; kadang pergi ke tempat yang jauh menyendiri, lalu mencuba lompat ke sungai, mencoba gantung diri. . Namun kalau yang dipilih pohon kedondong? bahaya sekali!. Inilah kira-kira rasanya orang yang sedang jatuh cinta.

Ranking: 5

{ 0 ulasan... read them below or add one }

Post a Comment

Terima kasih kerana memberi komen. Sila datang kembali ya !

Kami akan cuba membalas komen anda secepat yang mungkin.

 
© BLOG BUDAK BAEK All Rights Reserved